Pages

Tuesday, May 9, 2017

Mayat

Assalamu'alaikum..
judulnya aneh ya, maafin :D

beebrapa waktu lalu nonton film jepang, genre crime investigation. Ada mayat yang ceritanya lagi diotopsi. Jadi keinget, beberapa tahun yang lalu pernah nonton drama jepang juga, yang salah satu tokohnya adalah aktor yang lagi berjuang. Ikut audisi sana-sini, tapi selalu mentok suksesnya dapat peran sebagai "mayat", yang harus telanjang, tahan napas, tahan gerak dan pasrah aja badannya dipegang-pegang oleh aktor yang berperan jd ahli forensik atau polisi, honor kecil, bahkan namanya pun ga ditulis di kredit-drama itu....

Saya jadi mules. Jadi marah sama diri sendiri, kok kamu ga bersyukur sama hidupmu?. Hidup enak, ga harus mengalami hal tersebut buat makan,..

Alhamdulillah, banyak sekali yang bisa disyukuri tiap hari.

Monday, March 13, 2017

re-start

heyhay..
it's been a while,since I moved..lol

I can't give my consistency to blog in wp, so I back here. My ideas to write disappeared everytime I open wp dashboard, but they got nice mobile app. so improve yourself, blogger :D

I think I own 11 blog accounts now,none of them are active xD I feel sorry.
3 blogger accounts, 2 wordpress accounts, 2 livejournal accounts, 2 tumblrs, 1 fc2 and 1 dreamwidth account. It's not included other microblogging accounts like twitter or path.

After ventured to so many platforms, I miss this blog. You know what, when I opened this dashboard, I feel like coming home, no kidding! every button, the orange color, the word "Blogger" really feels nostalgic.

I'm back, I'm home, with all my crappy craps again..haha!
<3 p="">


Sunday, December 28, 2014

I'M MOVING

assalamu'alaykum, I've decided to move my blog to wordpress, below is the link :


ROHULUHU



Rohuluhu is 'contentment' in Zulu language..
please have time to visit :)

Saturday, April 23, 2011

Probability of TASAPO?

Hi everyone, happy saturday night! :)

pada ngapain nih semuanya, buat yang nonton konsernya JB, saya titip salam ya :D

Well, I don't want to discuss that any further..

Jadi, kemarin saya pergi pijat ke tempat tetangga saya yang dikenal dengan nama "amak lapau". Lapau itu adalah warung dalam bahasa minang, sementara amak adalah ya...emak-emak..u know lah :D

Jadi, pijatan si amak ini emang enak,saya udah beberapa kali datang, tapi yang saya ga tahu selama ini adalah tentang profesi lain si amak. Yes, selain punya warung yang jual kebutuhan sehari-hari,punya jasa pijat,ternyata beliau adalah seorang ahli pengobatan alternatif juga..


Gini, ketika lagi si amak lagi pijet kaki saya, tiba2 ada anak yang dateng minta "obat" , lalu amak pun melakukan ritual "lempar kunyit", terus kunyit itu dikasi ke si anak, disuruh rebus terus minum airnya. saya cuma bisa bilang " wow".

Ternyata setelah itu, si amak malah nanya saya

Amak : "Nama kamu siapa?"
Saya: "Ridha mak"

Si amak mengangguk, terus ngambil kunyit, kmudian dipotong jadi 4 bagian, di deketin ke mulut, terus dibaca-bacain sesuatu gitu


Kunyitnya terus di lempar




dan kalau salah satu atau semua potongan kunyit jatuh dalam posisi ini,



berarti saya (atau pasien lainnya) "Tasapo". Tasapo itu artinya, hmm, kesurupan tingkat ringan lah, tp bukan juga, lebih ke kita kena ganggu setan yang marah sama kita gara2 kita injak anaknya..hmm, saya ga yakin juga sih :P

aha, saya jadi keinget pelajaran "peluang" di matematika SMA,hehe. Sebenarnya,kalau kita pake logika, rasanya peluang untuk kunyit untuk jatuh dalam posisis itu besar banget,bahkan mungkin ada dalam setiap kali lemparan, jadi berarti setiap orang tasapo?

Tadinya saya pikir begitu,ternyata enggak juga..ada beberapa kriteria kata si emak, yang mana saya tak tahu juga..hehe

Lepas dari masalah-masalah tasapo ini,amak tetaplah pemijat dengan kredibilitas tinggi, soal tasapo? saya ga ngerti..hehey...

good night, have a nice satnite everyone :*