Pages

Saturday, April 23, 2011

Probability of TASAPO?

Hi everyone, happy saturday night! :)

pada ngapain nih semuanya, buat yang nonton konsernya JB, saya titip salam ya :D

Well, I don't want to discuss that any further..

Jadi, kemarin saya pergi pijat ke tempat tetangga saya yang dikenal dengan nama "amak lapau". Lapau itu adalah warung dalam bahasa minang, sementara amak adalah ya...emak-emak..u know lah :D

Jadi, pijatan si amak ini emang enak,saya udah beberapa kali datang, tapi yang saya ga tahu selama ini adalah tentang profesi lain si amak. Yes, selain punya warung yang jual kebutuhan sehari-hari,punya jasa pijat,ternyata beliau adalah seorang ahli pengobatan alternatif juga..


Gini, ketika lagi si amak lagi pijet kaki saya, tiba2 ada anak yang dateng minta "obat" , lalu amak pun melakukan ritual "lempar kunyit", terus kunyit itu dikasi ke si anak, disuruh rebus terus minum airnya. saya cuma bisa bilang " wow".

Ternyata setelah itu, si amak malah nanya saya

Amak : "Nama kamu siapa?"
Saya: "Ridha mak"

Si amak mengangguk, terus ngambil kunyit, kmudian dipotong jadi 4 bagian, di deketin ke mulut, terus dibaca-bacain sesuatu gitu


Kunyitnya terus di lempar




dan kalau salah satu atau semua potongan kunyit jatuh dalam posisi ini,



berarti saya (atau pasien lainnya) "Tasapo". Tasapo itu artinya, hmm, kesurupan tingkat ringan lah, tp bukan juga, lebih ke kita kena ganggu setan yang marah sama kita gara2 kita injak anaknya..hmm, saya ga yakin juga sih :P

aha, saya jadi keinget pelajaran "peluang" di matematika SMA,hehe. Sebenarnya,kalau kita pake logika, rasanya peluang untuk kunyit untuk jatuh dalam posisis itu besar banget,bahkan mungkin ada dalam setiap kali lemparan, jadi berarti setiap orang tasapo?

Tadinya saya pikir begitu,ternyata enggak juga..ada beberapa kriteria kata si emak, yang mana saya tak tahu juga..hehe

Lepas dari masalah-masalah tasapo ini,amak tetaplah pemijat dengan kredibilitas tinggi, soal tasapo? saya ga ngerti..hehey...

good night, have a nice satnite everyone :*

1 comment:

silvia megawati said...

wkwkwk... the power of kunyit, mampu menngidentifikasi apakah anda tasapo atau justru anda yg manyapo.. LOL